RSS

Monthly Archives: October 2013

Tips Membersihkan Aura


 

 
Pembersihan Psikis berarti pembersihan aura Anda dari semua bentuk energy negatif. Energi negatif ini datang dalam bentuk pikiran depresi, kekhawatiran, kegelisahan, dan emosi yang tidak menyenangkan. Ketika aura Anda dikuasai oleh semua hal-hal negatif, yang timbul adalah ada ketidakseimbangan aliran energi dalam diri Anda. Ketika hal ini terjadi, Anda merasa lebih tenggelam dalam kekhawatiran, ketakutan dan kecemasan semakin membuat diri anda terkukung dalam negativitas psikis. Di sinilah pembersihan psikis diperlukan.

pembersihan Psikis sangat sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja secara terus menerus dan sangat efektif. Anda mungkin perlu waktu untuk membiasakan diri dengan latihan pertama ini yang akan mampu membersihkan aura Anda sepenuhnya dari energi negatif, tetap latih tahapan ini dan anda akan merasakan manfaatnya.

Penting untuk melakukan pembersihan psikis Anda dua kali sehari – sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. Ketika Anda melakukan pembersihan psikis di pagi hari, anda membuat bidang energi positif di sekitar Anda, karena pagi hari adalah saat yang tepat untuk memulai sesuatu yang diawali dengan sesuatu yang positif. Ketika Anda melakukan pembersihan psikis Anda di malam hari, tujuan latihan anda adalah membebaskan diri dari stress dan kelelahan sepanjang hari dan membiarkan diri untuk tenang dan nyaman.

Berikut adalah langkah bagaimana Anda dapat melakukan pembersihan psikis:

1.Tenangkan seluruh tubuh Anda untuk latihan ini. Duduklah dengan nyaman, dan tutup mata Anda. Perhatikan jalannya napas Anda. Konsentrasikan ke napas jangan ke yang lainnya.

2.Bayangkan sebuah bola cahaya di atas kepala Anda. Ia mulai menuangkan cahaya ke Anda, seperti air terjun yang terbuat dari cahaya.

3.Sebagaian cahaya menyentuh bagian atas kepala Anda dan masuk ke tubuh melalui kepala, Anda merasakan kehangatan yang menyenangkan. Disini anda boleh menambahkan doa sesuai kepercayaan anda.

4.Cahaya terus mengalir melalui anda – melalui kepala, tenggorokan, jantung, perut, daerah panggul, dan kaki anda. Saat melewati tubuh anda, rasakan kehangatannya menyebar ke seluruh tubuh anda.

5.Cahaya mengalir melalui anda, dan kemudian ke tanah. Pada saat mengalir ke dalam tanah, disertai dengan perasaan keluarnya semua energi negatif yang berada di dalam diri anda – dalam pikiran anda, hati anda, dan seluruh bagian tubuh anda. Bayangkan semua pikiran negatif, perasaan, dan penyakit meninggalkan tubuh anda, terbawa cahaya mengalir.

6.Ketika anda merasa bahwa anda telah benar-benar dibersihkan, visualisasikan bola cahaya turun juga. Melewati tubuh anda, menyelesaikan proses pembersihan psikis. Ini membawa serta sisa negatif apapun, dan rasakan perasaan yang baik dan bahagia.

7.Buka mata anda dan ambil satu napas dalam-dalam. Setiap tarikan napas anda merasa tenang, tentram dan damai. Anda sudah menyelesaikan latihan.

Ketika melakukan pembersihan psikis bayangkan anda mulai mengalami efek indah pada diri anda dan bayangkan juga bagaimana anda menjalani hidup Anda dengan baik. lakukan pembersihan psikis anda secara berkala. Anda akan belajar menggunakan kekuatan batin untuk menyingkirkan energy negatif dan membiarkan diri Anda untuk menjalani kehidupan yang lebih menyenangkan 

Sumber : Ryansbr – Psikologi Psikis 

 
Leave a comment

Posted by on October 24, 2013 in Uncategorized

 

Deteksi Penyakit Lewat Gigi dan Mulut


VIVAlife – Biasanya, kunjungan ke dokter gigi hanya dilakukan ketika gigi sedang bermasalah. Padahal, banyak fakta kesehatan yang dapat diungkap dari kondisi gigi. Hal tersebut dideteksi melalui metodologi kuno yang disebutToothology. 
 
Ilmu kuno ini menelaah warna, tekstur, dan keadaan umum gigi. Apa saja penyakit yang dbisa dideteksi melalui gigi?
 
Sinusitis
 
Jika nyeri akut dirasakan pada gigi geraham atas, waspadai penyakit sinusitis.
Sinus maksilaris yang terletak di rahang atas, berada tepat di atas akar gigi geraham atas. Begitu dekatnya letak ujung akar gigi dan sinus. Sehingga jika terjadi masalah pada akar gigi atas, rongga sinus dapat terinfeksi.
 
Mulas
 
Mereka yang sering merasa mulas atau mengalami gangguan refluks asam lambung, enamel giginya terkikis. Enamel adalah pelindung gigi dari kerusakan.
Kebiasaan makan yang tidak sehat, ataupun mengemil sebelum tidur, adalah faktor yang menyebabkan gangguan refluks asam.
 
Melahirkan prematur
 
Kehamilan menyebabkan perubahan hormon yang meningkatkan risiko kesehatan mulut. Misalnya Gingivitis yaitu radang gusi, ataupun Periodontitis, berupa infeksi gigi serius yang merusak jaringan lunak dan tulang gigi.
 
Wanita hamil yang memiliki masalah ini, dapat mengalami kelahiran prematur, dengan berat badan di bawah rata-rata.
 
Stres
 
Orang yang stres, cenderung menggeretakkan gigi tanpa sadar. Jangka panjangnya, gigi menjadi rata karena gesekan gigi atas dan bawah. Selain itu, kebiasaan tersebut juga menyebabkan nyeri rahang, otot pipi lelah, sakit kepala dan sakit telinga.
 
Dilansir Times of India, selain gigi, mulut juga jadi jendela pembuka tanda-tanda penyakit. Di antaranya:  
 
Daya tahan tubuh lemah 
 
Sariawan terjadi karena lemahnya sistem kekebalan tubuh. Pada kasus yang sangat langka, sariawan juga menjadi sinyal peringatan kanker mulut atau kanker tenggorokan.
 
Diabetes
 
Xerostomia atau mulut kering, secara klinis merupakan tanda awal diabetes. Hal ini menyebabkan pembuluh darah dalam kelenjar ludah menebal, sehingga memperlambat aliran air liur dan penghapusan racun. 
 
Leave a comment

Posted by on October 15, 2013 in Uncategorized

 

Efek Dahsyat Olahraga, Atasi Cemas


VIVAlife – Hampir semua orang pernah mengalami kecemasan. Baik karena masalah pekerjaan, problem keuangan, persoalan rumah tangga, atau yang lainnya. Sebuah penelitian baru pun mengungkap: 23 juta orang dewasa di Inggris mengalami gejala kecemasan sekali seminggu.
 
Penelitian yang dipublikasikan oleh Nuffield Health itu juga menyatakan bahwa rasa cemas merupakan indikator awal kesehatan mental yang buruk. Demikian seperti dikutipfemalefirst.
 
Untuk mengatasinya, banyak dokter memberikan resep obat antidepresan. Sebanyak 46 persen respondenn mengatakan hal ini. Padahal obat antidepresan tidak akan membantu mengatasi depresi lebih baik, dibandingkan olahraga. 
 
Hanya 1 persen responden penelitian yang mengatakan bahwa dokter memberikan rekomendasi olahraga sebagai cara untuk mengurangi gejala depresi.
Direktur medis dari Nuffield Health Dr Davina juga mengungkapkan bahwa aktivitas fisik jauh lebih berperan mengobati depresi.
 
“Obat-obatan seperti antidepresan terkadang menjadi persinggahan pertama untuk mengobati kecemasan. Namun, orang akan merespon secara berbeda, bahkan memberikan efek samping yang berbahaya.” 
 
Meski demikian Dr Davina menambahkan, Anda tak  perlu tiba-tiba melakukan banyak latihan olahraga untuk hasil signifikan. Mulai dari hal-hal kecil seperti berkebun atau aktivitas lainnya. Jika dilakukan secara teratur, hasilnya jauh lebih baik dibandingkan obat antidepresan.
 
Leave a comment

Posted by on October 15, 2013 in Uncategorized

 

Malas Bangun Saat Pagi Mendung? Coba Cara Ini


VIVAlife – Merasa malas untuk bangun pagi saat cuaca mendung? Hal ini memang sering dialami banyak orang.

Apalagi, saat matahari juga malas-malasan bersinar. Suasana itu bakal sering ditemui belakangan ini. Tak dapat dipungkiri, sedikit banyak itu berpengaruh pada kondisi suasana hati di pagi hari. Pagi yang nyaman membuat malas bangun dan berangkat kerja.

Padahal, jam sudah menunjukkan pukul delapan pagi. Rasanya masih ingin bergelung di dalam selimut. Jika tak ingin terlambat ke kantor dan performa kerja menurun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. 

Mengutip laman Female First, delapan tips ini bisa dipraktekkan untuk mengusir kemalasan bangun di pagi yang mendung. Silahkan mencoba jika malas bangun pagi menjadi masalah Anda.

Jangan Tutup Tirai

Sinar matahari adalah alarm paling efektif untuk segera bangun. Biarkan sinar matahari, meski sedikit, masuk melalui jendela kamar. Untuk itu, sebaiknya tidak menggunakan tirai yang benar-benar tertutup. Tirai transparan atau vertical blind sudah cukup memberi ruang bagi sinar matahari untuk menerobos masuk.

Jaga Temperatur Ruangan

Konsistensi temperatur ruangan sangat penting. Normalnya, untuk temperatur untuk tidur di ruangan sekitar 18 derajat celcius. Suhu yang lebih tinggi akan membuat tidur tak nyenyak dan tak nyaman. Akibatnya, kelelahan saat harus bangun pagi hari. Jangan pula pasang temperatur yang terlalu rendah. Itu akan membuat Anda lebih memilih tetap bersembunyi di balik selimut.

Tidur Cukup

Mendapatkan tidur yang cukup tak hanya baik bagi kesehatan, tetapi juga membantu untuk lebih segar saat bangun di pagi hari. Tidur cukup bisa didapat dari ruangan yang mendukung. Pastikan kasur nyaman, udara tak pengap, sinar matahari bisa masuk, kebersihan terjaga, dan matikan semua peralatan elektronik yang bisa membuat tidur tak nyenyak.

Investasi Alarm

Jangan ragu berinvestasi untuk alarm. Itu sama artinya dengan Anda berinvestasi dalam performa kerja. Jika perlu, belilah alarm yang betul-betul canggih dan efektif membangunkan orang tidur. Bunyi-bunyi yang melengking tak masalah. Atau, alarm yang memiliki teknologi lampu menyerupai sinar matahari. Semakin Anda terganggu, semakin Anda bisa terbangun di pagi hari.

Tidur di waktu yang sama

Usahakan tidur dalam waktu yang sama setiap malam. Pasalnya, tubuh manusia memiliki alarm natural mereka sendiri. Jika ritme tidur dijaga tetap konsisten, keesokan pagi ia akan terbiasa bangun dengan mudahnya tanpa bantuan alarm atau sinar matahari.

Jangan Bermalas-malasan

Di akhir pekan, seringkali orang melebihkan waktu tidur dan tak merasa bersalah jika bangun lebih siang. Sebenarnya, itu merusak rutinitas alarm tubuh. Itu sebabnya orang sering bangun kesiangan di awal pekan. Tak ada salahnya bangun pagi, dan beraktivitas fisik seperti olah raga. Itu akan meningkatkan kebugaran tubuh dan membuatnya lebih segar untuk bangun pagi bahkan di hari mendung.

Aktivitas Fisik

Melakukan gerakan kecil olahraga sebelum tidur, itu tak hanya membantu tidur lebih nyenyak, tetapi juga bangun lebih pagi. Latihan aktivitas fisik sederhana, meski hanya berupa peregangan selama 20 menit, sudah berdampak positif bagi tubuh. Bangun tidur bisa lebih pagi, dan rasanya lebih segar serta berenergi.

Jauhi Kafein

Kebiasaan mengonsumsi kafein berpengaruh pada kualitas tidur. Seseorang akan tidur lebih lambat, dan bangun lebih lambat pula. Ini jelas tak efektif bagi para pekerja yang harus berada di kantor pagi hari. Belum lagi suasana mendung mendukung. Untuk mengatasinya, batasilah konsumsi kafein mulai sekarang. 

 
Leave a comment

Posted by on October 15, 2013 in Uncategorized

 

Ketahui Efek Buruk Kurang Tidur


VIVAlife– Semua orang yakin, tidur sangat penting untuk menunjang kesehatan. Bahkan para ahli kecantikan menyatakan, tidur yang cukup bisa membuat wanita terlihat cantik. 

Nah, bagaimana dengan mereka yang memiliki kebiasaan begadang, terutama bagi wanita, karena pengaruh kurang tidur bagi kesehatan tidak bisa diremehkan. 

Mengantuk bisa menjadi pemicu sulit berkonsentrasi. Sementara kebiasaan tidur yang buruk, menciptakan ketidakseimbangan hormon.

Menurut peneliti, orang yang kekurangan tidur untuk waktu yang lama bisa memunculkan kondisi tubuh yang  tidak sehat bahkan bisa membuat penampilan jadi kurang menarik. Selain itu, ada lagi efek buruk yang ditimbulkan karena kurang tidur, apa saja itu? Berikut seperti dikutip Times of India:

Menurunkan libido

Kurang tidur juga mempengaruhi kehidupan seks Anda. Sebab, kurang tidur bisa membuat seseorang merasa letih dan lelah hingga menyebabkan turunnya gairah sesksual. 

Meningkatkan nafsu makan

Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, jangan biarkan mata terus terjaga hingga pagi. Sebab porsi tidur yang kurang tidak akan membantu pola diet anda. 

Kurang tidur justru merangsang nafsu makan karena mengurangi tingkat deptin (hormon yang bisa meningkatkan rasa kenyang) dan meningkatkan hormon ghrelin– hormon yang membuat Anda merasa lapar. 

Emosi 

Menurut survei terbaru yang digelar oleh Duke University, AS, wanita akan jauh lebih mudah marah ketimbang pria saat bangun tidur. Faktanya, wanita memang lebih banyak membutuhkan tidur daripada pria, termasuk mengalami penderitaan fisik dan mental yang lebih besar daripada pria jika jam tidurnya berkurang.
   

Konsentrasi menurun

Sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Sleep menunjukkan bahwa tingkat akurasi dalam mengerjakan tugas-tugas yang membutuhkan daya ingat bisa berkurang sampai 15 persen jika kita kurang tidur. Tidur membantu otak mengumpulkan informasi, sehingga tanpa waktu istirahat yang cukup otak kita akan kesulitan menyimpan data-data penting.

 
Leave a comment

Posted by on October 15, 2013 in Uncategorized