RSS

Keampuhan Racikan Obat Batuk Turun Temurun

05 Sep

Ketika Jaman Dahulu dimana obat – obatan masih alami dan sama sekali tidak menggunakan bahan kimia, saya ingat sekali ketika saya mengalami batuk kakek buyut saya membuat racikan obat batuk dari bahan alami yang ia buat dan langsung saya konsumsi. Saya masih kecil sekali, ramuan ini sangat ampuh serta aman untuk anak kecil ketika mengalami batuk yang mengganggu. Di tengah musim dan cuaca yang tak menentu, keampuhan racikan obat batuk turun temurun ini mungkin akan berguna, selain karena praktis, racikan ini terbilang murah dan bebas kimia. Secara kedokteran Batuk memiliki banyak macam atau jenisnya, ada batuk yang termasuk batuk berdahak dimana dahak menggumpal di tenggorokan ada pulabatuk kering dimana alergi atau biasa terjadi akibat bakteri maupun radikal bebas yang menginfeksi daerah tersebut.

Mengobati Batuk Dengan Racikan Turun Temurun

 

Berikut Adalah Beberapa Racikan Obat Batuk Turun Temurun :

1. Racikan Jeruk Nipis Dan Kapur Sirih

Racikan yang satu ini terbukti ampuh dalam menangani batuk, namun sedikit agak ribet. Pilihlah jeruk nipis yang berair lebih banyak, biasanya yang sudah agak tua, kemudian potong melintang menjadi dua bagian karena hanya satu bagian saja yang akan digunakan. Kemudian oleskan kapur sirih pada bagian permukaan potongan dari jeruk nipis, agar kapur sirih dan air tercampur. Tusukan jeruk nipis yang telah di berikan kapur menggunakan tusukan sate atau garpu. Panaskan jeruk di bagian kulit luar sehingga kapur akan bercampur dengan air jeruk nipis dalam keadaan mendidih. Setalah dipanaskan hingga mendidih, peras dan minum jeruk nipis tersebut menggunakan sendok makan, hal ini terasa sangat gatal dalam tenggorokan dan memacu dahak akan cepat keluar.

2. Racikan dari Kencur

Kupas Kencur dengan ukuran sebesar mainan kelereng kemudian di kupas hingga bersih dan cuci dengan air matang. Setelah itu kunyah hingga terasa air liur anda bercampur dengan Kencur tersebut, dan kemudian telan. Untuk yang pertama kali mengkonsumsi racikan ini mungkin akan sangat tidak nyaman. Namun efek dari kencur sendiri adalah memberikan rasa hangat pada daerah sekitar tenggorokan dan mempermudah dahak terbuang, hal ini mempercepat pulihnya batuk yang anda alami. Kencur juga berguna untuk memperlancar suara, bagi para penyanyi dan seseorang yang membutuhkan suara yang banyak, kencur memiliki peran yang sangat membantu.

 
Leave a comment

Posted by on September 5, 2013 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: