RSS

Cara Mengatasi Diare Dengan Mudah dan Cepat

05 Sep

Sekarang ini masih banyak orang belum tahu cara mengatasi diare yang tepat dan cepat. Ketika kita sedang mengalami diare tentu saja kita akan merasa lemas karena kita terus-menerus mengeluarkan cairan dalam tubuh kita. Selain dari itu, tentu kita juga tidak akan merasa nyaman karena kita harus terus bolak-balik ke Wc.

Membuang zat sisa yang terdapat pada tubuh lewat buang air besar memang perlu, tetapi bila anda buang air besar dengan frekuensi yang berlebihan dan kotorannya lebih encer menyerupai air, ada kemungkinan anda menderita diare. Kondisi ini disebabkan ada bakteri yang disebut bakteri e.coli ikut masuk kedalam tubuh penderita. Karena bakteri inilah pada tubuh si penderita terjadi pengolahan makanan yang tidak biasa dan tidak sehat. Masuknya bakteri ini bisa dari sayuran atau buah-buahan yang belum anda bersihkan terlebih dahulu ketika memakannya, atau karena anda malas mencuci tangan ketika hendak menyantap makanan. Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi diare dengan cepat dan juga mudah.

Cara Mengatasi Diare

Jika anda belum mengetahuianya, anda dapat mencoba beberapa cara mengatasi diare dibawah ini

    • Minum air yang banyak – pada saat anda terserang diare, tubuh anda akan kekuarangan cairan karena anda terlalu banyak mengeluarkan cairan. Oleh karena itu anda perlu memperbanyak pasokan cairan dalam tubuh dengan memperbanyak minum air. Hal ini dilakukan agar tubuh anda terhindar dari dehidrasi. Anda juga dapat meminum jus buah atau sayur bening yang banyak mengandung air.
    • Minum oralit – Sudah bukan rahasia lagi jika oralit memang sangat ampuh untuk mengatasi masalah diare. Kandungan electrolit dan juga larutan garam yang terdapat oralit memang sangat manjur untuk menekan buang air besar yang terlalu sering.
    • Minum teh – ternyata minum teh bukan hanya untuk dikonsumsi ketika sarapan ataupun bersantai saja, tetapi hal ini juga dapat membantu anda untuk mengatasi diare. Karena pada semua jenis teh terdapat kandungan yang dapat menenangkan perut yang perih dan nyeri. Anda dapat mengkonsumsi teh apa saja, baik itu teh hijau, teh hitam, teh chamomile, teh raspberry,ataupun teh oolong. Sangat baik jika anda mencampur sedikit larutan lemon pada teh anda. Anda dapat meminum teh tadi setelah anda selesai makan.

Cara Mengatasi Diare

  • Cuka Apel – Cuka Apel juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi diare, Anda tinggal mencampurkan cuka apel dengan takaran beberapa tetes saja ke dalam air putih atapun jus.
 
Leave a comment

Posted by on September 5, 2013 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: