RSS

Sarapan Sehat dengan Makanan Cepat Saji

09 Mar

JIKA tak punya banyak waktu, makanan cepat saji dapat menjadi pilihan untuk sarapan. Namun agar kesehatan tetap terjaga, pilih-pilih makanan cepat saji yang dapat diasup dengan aman.

Sarapan pagi memang wajib Anda lakukan sebelum Anda beraktivitas. Biasanya, terhimpit waktu yang sempit membuat sarapan dilakukan seadanya. Jika sudah begini, makanan cepat saji pun menjadi pilihan.

Meski memilih makanan cepat saji, Anda tak perlu khawatir dulu dengan nilai gizi yang akan diakibatkan darinya. Dengan pemilihan yang tepat, makanan cepat saji pun dapat dikonsumsi dengan aman dan menyehatkan. Simak makanan cepat saji yang menyehatkan, berikut seperti dilansir Cookinglight, Kamis (8/3/2012).

Protein

Anda memang membutuhkan kadar protein, terlebih saat sarapan. Untuk itu, Anda dapat mencobanya datang ke gerai kopi terdekat di mana Anda bisa menemukan makanan yang dibuat combo namun lengkap dengan kandungan buah, selai kacang, serta telur dan roti bagel berukuran kecil.

Meski terlihat ringan, sarapan ini juga akan memberikan keseimbangan sempurna dari protein, karbohidrat kompleks dan lemak sehat untuk membantu Anda memiliki kekuatan di pagi pagi hari. Sebab, satu porsi makanan ini mengandung 370 kalori, 5 gram serat, 17 gram protein dan lemak, serta 5 gram lemak jenuh.

Putih telur dan keju meleleh

Bagi Anda yang melakukan aktivitas dengan naik kereta, Anda bisa mengonsumsi roti sandwich dengan diberi tambahan keju leleh dan putih telur, serta sayuran segar seperti paprika dan bawang. Satu porsi roti tersebut akan memberikan Anda kandungan 4 gram lemak, kurang dari dua gram lemak jenuh, muffin telur 160 kalori serta 5 gram serat.

Oatmeal dengan potongan apel

Jika Anda ingin menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda, maka Anda harus pintar mengonsumsi makanan pada pagi hari. Dengan Anda mengonsumsi oatmeal setiap pagi, maka makanan yang sangat rendah kalori tersebut akan membantu Anda melindungi aterosklerosi (deteriorasi arteri jantung oleh lemak).

Oatmeal yang terbuat dari gandum dan dicampur dengna potongan buah apel serta sentuhan gula dan madu akan sangat nikmat. Bila Anda mengonsumsi semangkuk oatmeal ini Anda mendapatkan asupan sebesar 370 kalori, 9 gram serat, dan 11 gram protein sehingga dapat menahan rasa lapar hingga siang hari tiba.

 
Leave a comment

Posted by on March 9, 2012 in Uncategorized

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: