RSS

Masker alami rambut

17 Jan

Fungsi masker rambut tidak jauh berbeda dengan kondisioner. Hanya saja, efek masker rambut lebih dalam dan tahan lama dibandingkan kondisioner. Seperti halnya masker wajah, menurut Daily Glow, masker rambut memiliki fungsi menyeluruh terhadap mahkota Anda untuk memberi nutrisi, melepaskan minyak berlebih, melepaskan kotoran, membuatnya mudah diatur serta makin bersinar.

 

Kalau sebelumnya kami memberikan langkah menjadikan telur sebagai alternatif kondisioner, di sini Yahoo! Style Factor akan membeberkan bahan makanan dan buah-buahan yang dapat digunakan sebagai masker rambut.

Pisang dan alpukat
Campurkan satu batang pisang ukuran sedang dengan satu butir telur dan setengah buah alpukat di dalam mangkuk kecil. Campurkan dengan mixer. Lalu masukkan dua sendok makan madu, dengan tiga sendok makan dadih (air susu yang dikentalkan), dan tiga sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga benar-benar rata.

Oleskan pada rambut dari kulit kepala sampai ujung rambut secara merata dan diamkan selama tiga puluh menit. Setelah itu, cuci rambut dengan shampo berkomposisi ringan, yaitu pencuci rambut dengan kadar bahan kimia seminimal mungkin.

Agar hasil lebih maksimal, seperti dikutip dari She Knows, lakukan perawatan ini dua kali sebulan. Selain itu, untuk mereka yang berambut panjang, bahan yang digunakan sejumlah dua kali lipatnya.

Yogurt
Untuk mengembalikan kelembaban rambut yang alami, aduk seperempat gelas yogurt dengan seperempat gelas mayones di mangkuk kecil yang ada putih telur di dalamnya. Porsi putih telur tidak perlu banyak. Ambil dari sebutir telur.

Setelah tercampur, gunakan ramuan tersebut untuk memijat rambut dan kepala Anda. Ingat, rambut Anda harus dalam keadaan basah. Lalu, tutup dengan shower cap dan diamkan selama tiga puluh menit. Setelah itu, cuci dengan air yang dingin dan shampo berkomposisi ringan.

Lakukan perawatan ini sebulan sekali untuk mendapatkan hasil maksimal dan kelembaban rambut alami.

Krim Kelapa 
Bahan ini bisa Anda dapatkan di supermarket langganan Anda. Tak sulit untuk menggunakannya, karena Anda hanya memijatkan krim kelapa pada bagian kepala dan rambut. Lalu bungkus bagian rambut dengan shower cap dan diamkan selama satu jam.

Daily Glow menyarankan bahwa waktu satu jam dan panas tubuh Anda membantu berjalannya proses terbaik untuk rambut. Setelah itu, cuci rambut dengan shampo berkomposisi ringan

 
Leave a comment

Posted by on January 17, 2012 in health, information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: