RSS

Langsing Berkat Diet Golongan Darah

26 Aug

VIVAnews – Frustasi dengan program diet pelangsingan berat badan yang selalu gagal? Mungkin Anda perlu mencoba program penurunan berat badan dengan mengatur pola makan sesuai golongan darah. Cara ini menjadi pilihan sejumlah selebriti dunia.

Seperti dikutip dari laman Times of India, program diet golongan darah telah lama menjadi rahasia diet tubuh banyak bintang dunia. Salah satu penyanyi yang mengaku menjalani diet golongan darah adalah Cheryl Tweedy.

“Ibuku bercerita tentang ‘Eat Right For Your Type’, yang menunjukkan apa yang harus dimakan dan apa yang harus dihindari tergantung pada golongan darah Anda,” katanya dalam wawancara baru-baru ini.

Pengikut lainnya bahkan telah membuktikan, bahwa program diet yang satu ini bekerja efektif mengurangi penumpahan lemak, meningkatkan energi, bahkan mencegah penyakit. Konsumsi makanan sesuai jenis golongan darah akan mempermudah Anda mencernanya.

Untuk itu, ketahui lebih jauh tentang diet berdasarkan tipe golongan darah.

Golongan darah O

O merupakan golongan darah tertua, sehingga orang-orang dengan tipe ini merasa memiliki golongan darah terbaik. Pemilik golongan darah ini cenderung berprestasi tinggi dengan banyak energi dan sangat terorganisir.

Makanan yang bisa dimakan dengan bebas yakni daging tanpa lemak dan ikan. Sementara karbohidrat dan susu harus dikurangi.

Sedangkan olahraga yang pas untuk pemilik golongan darah O adalah cardio. Latihan di pagi hari lebih baik daripada malam hari. Jogging, bersepeda, berenang, atau jalan cepat juga bisa menjadi latihan yang pas untuk Anda.

Golongan darah B

Tidak ada golongan darah yang melambangkan segala sesuatu dengan ‘ekspresi moderasi’ lebih dari B. Pemilik golongan darah ini cenderung sangat praktis.

Umumnya tipe golongan darah B lebih mudah menurunkan berat badan. Golongan darah B, bebas mengonsumsi daging, ikan, kopi, sayur-sayuran dan biji-bijian gandum. Namun, makanan olahan harus dihindari.

Sementara olahraga yang pas untuk jenis golongan darah ini adalah latihan moderat, yang menggunakan otak serta tubuh. Tim olahraga seperti kelas menari, netball atau kelas lainnya bisa menunjang diet jika dilakukan dua atau tiga kali seminggu .

Golongan darah A

Orang yang memiliki golongan darah ini cenderung sangat kreatif, pemecah masalah yang baik dan bisa sangat sensitif.

Golongan darah A perlu lebih banyak mengonsumsi protein dan biji-bijian. Kurangi makan daging dan lebih banyak sayuran, karbohidrat gandum. Makanan yang boleh dikonsumsi adalah kacang-kacangan, biji-bijian, sereal, pasta, buah dan sayuran. Sementara produk susu harus dihindari jika rentan terhadap alergi. Jangan terlalu banyak konsumsi daging.

Tipe orang dengan golongan darah ini biasanya kurang aktif berolahraga. Mereka cenderung lebih cocok melakukan olahraga yang santai selama 30 menit, seperti yoga, tai chi, berjalan, dan olahraga outdoor.

Golongan darah AB

Kombinasi jenis A dan B, Anda memiliki komponen makanan dari keduanya. AB memiliki bakat cerdik menjadi kreatif, memiliki pemikiran yang baik untuk bisnis dan bergaul dengan orang.

Hindari terlalu banyak daging. Ganti paket makanan Anda dengan makanan vegetarian dan jangan terlalu banyak mengonsumsi daging. Ikan, sayuran, karbohidrat dan biji-bijian adalah contoh makanan yang bebas dikonsumsi kapan saja.

Sementara jenis olahraga yang cocok untuk tipe golongan darah ini adalah yoga atau pilates seminggu sekali dan beberapa sesi boleh mencoba melakukan jogging ringan secara intens.

 
Leave a comment

Posted by on August 26, 2010 in health, information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: