RSS

10 Wanita Cantik Ini Pernah Alami Depresi

23 Aug

VIVAnews – Banyak wanita yang mengalami depresi usai melahirkan. Kondisi yang kerap dialami ibu baru ini dikenal dengan sebutan postpartum depression  (PPD).

Seringnya, wanita yang mengalami depresi ini menutup-nutupi keadaannya, karena malu atau takut. Pasalnya, tidak sedikit dari penderita ini berusaha bunuh diri, atau parahnya punya niat melukai buah hatinya.

Tetapi, para selebriti wanita Hollywood yang mengalami kondisi yang juga sering disebut baby blues ini mengakuinya. Siapa saja mereka?
1. Brooke Shields

Brooke Shields
Ia adalah selebriti wanita yang tidak segan menceritakan pengalamannya depresi yang  dialaminya pada publik. Ia bahkan menulis buku yang berjudul ‘Down Came the Rain: My Journey Through Postpartum Depression’.

2. Bryce Dallas Howard
Pemeran Victoria dalam film ‘Eclipse’ ini juga mengalami baby blues. Pertama kali ia mengungkapkan bahwa dia berjuang dengan pengalaman buruk PPD setelah kelahiran putranya Theo.

“Bagi saya, menyusui bahkan lebih menyakitkan daripada melahirkan. Meskipun mendapat bantuan konsultan ahli, tapi saya merasa tidak kompeten. Saya menolak untuk menyerah, memaksa diri untuk melakukan segala kemungkinan sehingga anak hanya mengonsumsi susu ibu tanpa tambahan makanan apapun.

Ketika suami pulang di malam hari, biasanya saya menemuinya di pintu, gemetar karena marah dan menjerit keras padanya. Perilaku yang ia tidak pernah alami selama tujuh tahun kami bersama-sama,” seperti dikutip dari Rightcelebrity.com.

3. Lisa Rinna
Rinna mengungkapkan, setelah kelahiran dua anak perempuannya, ia sempat membayangkan punya niat membunuh keluarganya.

“Orang tidak bicara tentang itu. Padahal itu sangat, sangat menakutkan. Saya membuat Harry menyembunyikan semua pisau tajam dan mengeluarkanl pistol keluar dari rumah karena saya ingin membunuh semua orang. Saya ingin berbagi pengalaman, karena saya pikir wanita sangat malu dengan itu sekaligus mengerikan. Saya akhirnya menemukan bantuan dan berhasil melewatinya,” kata Rinna.

4. Britney Spears

Britney Spears dalam sesi pemotretan
Setelah Britney Spears memiliki dua bayi dalam hitungan jangka waktu 17 bulan, banyak berspekulasi bahwa itu alasannya menjadi depresi (ia mencukur rambutnya sendiri hingga botak dan insiden payung).

5. Kendra Wilkinson

Kendra Wilkinson
Kendra mengakui, setelah kelahiran putranya, dia merasa tidak berharga. “Setelah melahirkan, saya tidak pernah menyisir rambut, membersihkan gigi, atau mandi. Suatu hari, saya melihat dalam cermin dan benar-benar depresi. Saya dulu memiliki kehidupan glamor di LA, dan sekarang tidak. Saya bahkan mengatakan, tidak punya apa-apa untuk hidup,” kata Kendra.

6. Amanda Peet
Peet melewati masa-masa sulit setelah kelahiran anaknya Frankie. Dia mengatakan kehamilan berjalan baik-baik saja sampai suatu hari semuanya hilang saat putra keduanya lahir. “Saya ingin jujur tentang ini, karena akan ada perasaan campur aduk saat menjadi seorang ibu selain kebahagiaan,” katanya.

7. Courteney Cox-Arquette

Courteney Cox
Ia juga mengalami baby blues setelah melahirkan putrinya, Coco. “Saya melewati masa-masa depresi ini bukan setelah melahirkan, tetapi ketika ia berumur enam bulan. Saya tidak  bisa tidur. Jantungku berdegup kencang. Dan aku benar-benar depresi. Saya pergi ke dokter dan menemukan bahwa depresi itu akibat hormon,” kata Cox.

8. Gena Lee Nolin
“Saat bayi pertama lahir, saya tidak yakin apa yang terjadi. Perlu waktu lima bulan sebelum saya meminta bantuan. Lalu, setelah melahirkan anak kedua, saya tidak ingin percaya, tapi hal itu terjadi lagi. Saya tahu saya memiliki sarana untuk menjalaninya, dan bagian terberat adalah meminta bantuan. Anda akan merasa PPD menjadi sesuatu tidak beres, ketika muncul gejala, sering menangis tanpa sebab, kelelahan, sedih atas segalanya.

9. Angelina Jolie

Angelina Jolie
Walaupun Jolie tidak mengungkapkan secara terbuka, tetapi ia pernah membicarakannya. Ia pernah mengalami turun naik emosi setelah kelahiran anak kembarnya. Seorang  sumber, bercerita, perasaan Jolie tidak stabil, menangis dan tertawa dalam waktu yang kurang tepat.

10. Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow
Paltrow juga mengalami PPD setelah melahirkan anak keduanya, Moses. “Ketika Moses lahir pada 2006, saya berharap memasuki tahapan kebahagiaan baru. Tetapi, saya malah mengalami hal sebaliknya, berhadapan dengan salah satu fase tergelap dan paling menyakitkan dalam hidup. Selama sekitar lima bulan saya mengalami depresi. Saya tidak tahu apa yang salah, tidak memiliki koneksi, dan pesimis,” kata Paltrow.

 
Leave a comment

Posted by on August 23, 2010 in entertain, information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: