RSS

10 Ibu Paling Kontroversial di Hollywood

23 Aug

VIVAnews – Selebriti sudah jadi ikon dan idola dalam budaya. Sebagian para bintang wanita yang juga berperan sebagai ibu mendapat sanjungan atas perhatian dan kasih sayang terhadap buah hati mereka. Tetapi tak jarang pula, para selebriti dikecam dan diejek mengenai pola asuh mereka.

Layaknya para ibu yang menginginkan putra-putri mereka tumbuh normal, selebriti ibu berusaha menjaga buah hati mereka, meski ada yang dinilai kontroversial. Berikut 5 dari 10 di antara mereka.

Mayumi Heene
Keluarga Heene membuat Amerika Serikat menahan napas dengan aksi mereka. Heene memboyong anak mereka yang berusia 7 tahun, Falcon menaiki dan berpetualang dengan balon udara. Perjalanan The “Balloon Boy” yang disiarkan di televisi dan online seperti Youtube hingga tiba di daratan. Falcon muncul beberapa jam kemudian, mengklaim telah bersembunyi dan membiarkan balon udara tersebut terbang.

Dalam wawancara, Falcon mengaku diperintah orangtuanya untuk kepentingan acara yang berakhir dengan kegagalan dan menghabiskan biaya US$ 2 juta (Rp 18,2 miliar). Sang ayah, Richard Heene dipenjarakan karena kasus ini sementara sang ibu,  Mayumi, dideportasi ke negara asalnya, Jepang.

Britney Spears

Britney Spears
Setelah menikahi K-Fed, Britney segera dianugerahi dua anak, Sean Preston dan Jayden James. Britney tersangkut masalah karena ketahuan tidak memiliki kursi bayi di mobilnya, kehilangan perwalian hingga gaya rambutnya. Britney kemudian mengakui kesalahannya dan perlahan menebus citranya sebagai ibu. Penyanyi “Baby One More Time” berhasil memenangi penghargaan sebagai “Best Celebrity Mom” di Inggris.

Tori Spelling
Hidup berjalan seimbang bagi aktris pirang dengan dua anak ini. Rumah Tori dan Dean serta kedua anak mereka, Liam dan Stella dalam sebuah reality show ‘Home Sweet Hollywood’ merupakan potret ideal ala selebriti. Keluarga  Spelling meluncurkan sebuah buku tentang keluarga, ‘Unchartered terri-TORI’. Mantan pemeran ‘Beverly Hills 90210’ mendesain buku dan menerbitkan buku anak meski di tengah hubungan yang naik turun dengan sang ibu, Candi.

Angelina Jolie

Angelina Jolie & Maddox
Hampir semua hal positif ada pada bintang ‘Tomb Rider’, Angelina Jolie. Kecantikan, bakat, dan berhasil mendapat lelaki idaman di seluruh dunia, Brad Pitt meski akhirnya berpisah. Jolie dinilai sebagai salah satu selebriti dunia yang peduli akan kemanusiaan, dermawan dan berdedikasi. Jolie didapuk sebagai Duta BK PBB untuk Pengungsi, mendukung program keluarga di Amman Yordania dan menyumbang US $ 1 juta (Rp9,1 miliar) untuk Haiti dengan pasangannya kala itu, Brad Pitt.

Bersama Brad, Joli memiliki enam anak, tiga adopsi yaitu Maddox, Paz dan Zahara serta tiga anak biologis yaitu Shiloh, Knox dan Vivienne. Sebelum berpisah, keduanya dikabarkan menyumbangkan US$ 6 juta (Rp5,5 miliar) untuk pendidikan dan membantu anak-anak. Meski beberapa tindakannya dianggap kontroversial, selebriti satu ini mendapat pujian sebagai seorang ibu yang baik.

Elizabeth Hasselbeck
Pertunjukan ‘The View’ yang dibawakan Elizabeth memberi pencerahan para ibu lainnya dan memiliki banyak penggemar termasuk dari kalangan selebriti diantaranya Sherri Sheperd. ‘The View’ merupakan saluran bagi ibu bekerja dengan tiga anak balita ini mengeluarkan uneg-uneg, rasa frustasi atau kebahagiaan mereka sebagai ibu, dengan bonus pembayaran.

Di program yang berbagi pola pengasuhan dan pendidikan anak, Elizabeth kukuh pada keyakinan dan tak jarang berdebat dengan bintang tamu.

Octomom

Nadya Suleman
Nadya Sulaeman adalah salah satu ibu paling kontroversial hingga mendapat julukan Octomom. Ibu tunggal dengan enam orang anak yang penganguran menjadi berita utama saat melahirkan octuplets alias enam anak sekaligus pada Januari 2009. Peristiwa ini mengguncang AS hingga Nadya mengaku keenam embrio ditanamkan dalam rahimnya karena tidak tahan embrio tersebut hancur.

Kate Gosselin
Kate Gosselin membintangi reality shownya sendiri, ‘Jon & Kate plus 8’ bersama suami dan delapan anak, dua kembar dan kembar enam. Di luar kebiasaaan berbohong dan gemar minum alkohol penonton lebih mencukung sang suami Jon dibanding Kate yang sering melakukan pelecehan terhadap Jon.

Pernikahan keduanya berantakan dan berujung perceraian. Kedelapan anak mereka terjebak dan dalam masalah orangtua mereka. Penonton dihipnotis berbagai pertanyaan apakah Kate, sang ibu bermaksud baik atau tanpa sengaja terjebak hingga mengeksploitasi anak-anaknya yang tak bersalah.

Sarah Palin

Kandidat Wakil Presiden Partai Republik Sarah Palin
Sebagai calon wakil presiden bersama calon presiden John McCain 2008 silam, Palin dengan cepat berkibar di media. Berbagai kontroversi menghinggapi Palin, sebagai politisi maupun seorang ibu dari lima orang anak.

Kemampuannya dipertanyakan antara menjalankan tugas sebagai senator berprinsip konservatif yang dianutnya sekaligus ibu dari seorang remaja hamil serta pengidap sindroma Down. Di berbagai debat, Palin banyak mendapat pertanyaan bagaimana mengurus karir politik dan keluarga.

Michelle Duggar
Penonton akan kecewa jika mengharapkan menyaksikan kekacauan dalam reality show ’19 Kids & Counting’. Meski memiliki 19 anak, pasangan suami-istri Michelle Duggar dan Jim Bob berhasil membuat keluarganya berjalan dengan baik. Seluruh anak berperilaku baik dan menjalani keyakinan ekstrem dan gaya hidup keluarga ini.

Kesabaran, ketenangan sikap dan pengabdian Michelle berada di luar pemahaman para ibu. Sistem pendidikan dalam keluarga yang penuh prinsip spiritual dengan cinta, sukacita dan menghormati membuat keluarga Duggar mendapat tempat pada hari nasional orang tua 2009 lalu.

Jenny McCarthy

Jenny McCarthy
Jenny McCarthy mengklaim bahwa vaksin menyebabkan autisme pada anaknya dan mengecam berbagai eksperimen medis yang dialami sang anak. McCarthy mengguncang dengan keyakinan dan bertekad menyembuhkan anaknya.

Jenny mengeluarkan DVD berseri ‘Teach2Talk’ dengan fokus memberikan keterampilan bahasa, pidato dan keterampilan sosial. Direktur Generation Rescue bertekad menghilangkan racun dalam vaksin autisme.

 
Leave a comment

Posted by on August 23, 2010 in entertain, information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: