RSS

Tips Awet Muda Berkat Donor Darah

11 Aug

VIVAnews – Bagi sebagian orang, donor darah sering menakutkan. Tapi ketahuilah, jika donor darah bisa menyehatkan dan membuat segar tubuh Anda.

Meskipun jarum suntik tampak mengerikan, namun jika melakukan donor darah secara rutin, bisa membuat Anda tetap segar dan tampil lebih awet muda.

Ibu Rini Sutiyoso, ketua PMI, memberikan sedikit tips agar Anda bisa awet muda dengan melakukan donor darah. Yakni, lakukan donor darah secara rutin, idealnya 3 kali dalam sebulan. “Jika usia Anda baru memasuki 17 tahun dan memiliki berat badan ideal 55 kg, bisa langsung melakukan donor darah,” ujar Rini Sutiyoso di JCC, Senayan, dalam acara Ulang Tahun TV One, 21 Februari 2010.

Dengan berdonor darah, menurut Rini, otomatis akan melahirkan sel-sel darah baru, yang bisa membuat tubuh lebih segar dan sehat. “Ibaratnya, kalo oli pada mesin tidak diganti, bisa menyebabkan kerusakan mesin, begitu juga dengan darah dalam tubuh,” timpalnya lagi.

Selain itu, untuk mendukung hidup sehat dan awet muda, Rini menyarankan agar Anda bisaa mendapatkan istirahat yang teratur, makan teratur, olahraga teratur dan juga rasa ikhlas. “Kalo tidak ikhlas percuma saja mendonorkan darah, justru bisa mengganggu kesehatan.”

Sedangkan syarat-syarat untuk bisa mendonorkan darah adalah kondisi badan harus dalam keadaan sehat dan fit, tidak sedang mengonsumsi obat dan tidak mengidap penyakit menular.

Bagi Anda yang ingin berdonor darah, rencananya PMI akan membuka gerai donor darah di beberapa mall di Jakarta, yang akan dilakukan diawal bulan Maret mendatang. Mall-mall tersebut diantaranya, Cempaka Mas, Mal Ciputra dan Senayan City.

 
Leave a comment

Posted by on August 11, 2010 in entertain, information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: