RSS

Giliran Motorola Droid X Jadi “Kambing Hitam” Apple

27 Jul

JAKARTA,KOMPAS.com – Apple terus berusaha mencari “kambing hitam” terhadap masalah penerimaan sinyal yang terdapat pada produk terbarunya iPhone 4. Setelah Samsung Omnia II dan Blackberry Bold 9700, kali ini sasaran tembaknya adalah Motorola Droid X.

Dalam artikel terbaru di situsnya, Apple menunjukkan bahwa Motorola Droid X juga mengalami masalah redaman sinyal seperti halnya yang dialami iPhone 4. Apple melansir video yang menunjukkan bahwa cara menggenggam Motorola Droid X dengan posisi tertentu juga menyebabkan penerimaan sinyal melemah dari 3 bar hingga 0 bar.

Sejak muncul keluhan terhadap penerimaan sinyal iPhone 4, Apple memang membuat halaman website khusus yang seolah-olah mengkambinghitamkan kepada perangkat lain. Pada artikel-artikel sebelumnya, Apple telah menampilkan bukti-bukti adanya masalah penerimaan sinyal pada perangkat smartphone lainnya.

Saat ini ada 7 jenis smartphone yang dinilai Apple mengalami masalah redaman yakni iPhone 4, iPhone 3GS, Blackberry Bold 9700, Samsung Omnia II, HTC Droid Eris, Motorola Droid X, dan Nokia N97 mini. Apple mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan pengetesan terhadap ketujuh smartphone tersebut dan mendapatkan hasil adanya penurunan kekuatan sinyal ketika mencengkram smartphone pada bagian antena.

Motorola belum melakukan konfirmasi mengenai hal ini, namun bisa dipastikan mereka akan segera melakukan klarifikasi. Apalagi Motorola baru saja memasang iklan satu halaman penuh pada The New Yorks Times selama isu mengenai adanya masalah pada antena iPhone 4 beredar. Pada halaman tersebut Motorola memasang iklan yang menyebut Droid X hadir dengan antena ganda sehingga memastikan penerimaan sinyal akan selalu kuat.

Selain membela diri dengan alasan redaman, CEO Apple Steve Jobs sebelumnya mengatakan bahwa masalah penurunan kekuatan sinyal yang terdapat pada iPhone 4 karena adanya kesalahan software dalam menghitung kekuatan sinyal pada iPhone 4. Apple telah memperbaiki formulanya sehingga lebih akurat sesuai kekuatan sinyal sebenarnya yang diterima iPhone 4 seperti formula yang dipakai AT&T dengan update software iOs 4.01.

Untuk meredam isu yang terjadi, Apple juga membuat program pembagian casing untuk mengurangi redaman tersebut buat para pengguna iPhone 4.

 
Leave a comment

Posted by on July 27, 2010 in hobby, sport, information, teknologi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: