RSS

Spanyol Peringkat Satu Dunia

15 Jul

Spanyol menggusur Brasil dengan menduduki peringkat satu dunia. Berdasarkan rilis terbaru dari ranking dunia FIFA, Spanyol menempati posisi teratas setelah menjadi juara dunia dengan
mengalahkan Belanda 1-0 di pertandingan final Piala Dunia 2010.

Sementara, Belanda yang menjadi runner up juga naik ke peringkat dua. Sebaliknya, Brasil yang hanya mampu bertahan sampai perempat-final setelah disingkirkan Belanda turun ke posisi tiga.

Uruguay mengalami kenaikan tertinggi dengan menduduki peringkat enam. Ini merupakan posisi tertinggi yang pernah dicapai Uruguay setelah secara mengejutkan menembus semi-final. Mereka melonjak sampai sepuluh tingkat.

Namun, Selandia Baru menjadi tim yang mengalami kenaikan tertinggi. Meski gagal lolos dari babak penyisihan, namun mereka mencatat rekor tak pernah kalah di Piala Dunia. Sukses itu menjadikan The All Whites menempati peringkat 54. Sebelumnya, Selandia Baru hanya menduduki peringkat 78.

Inggris yang terpuruk di Piala Dunia di luar dugaan juga mengalami kenaikan peringkat. Meski hanya mampu melaju sampai 16 besar sebelum dibantai Jerman 4-1, namun The Three Lions tetap naik satu tingkat dengan menduduki posisi tujuh.

Sebaliknya, Italia harus terlempar dari sepuluh besar. Juara Dunia 2006 yang tersingkir di babak penyisihan ini menduduki posisi 11 setelah sebelumnya nangkring di posisi lima.

Lebih parah lagi Prancis yang juga gagal lolos ke babak knock out harus menerima kenyataan melorot ke posisi 21.

 
Leave a comment

Posted by on July 15, 2010 in hobby, sport, information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: