RSS

Sup Plasenta Bikin Awet Muda

14 Jul

INGAPURA, KOMPAS.com – Sejumlah ibu muda (baru melahirkan) mengonsumsi sup yang terbuat dari plasenta karena mereka percaya bahwa sup itu akan membuat awet muda dan memperbaiki penampilannya, demikian seorang sinshe mengatakan.

Sinshe yang dikenal dengan nama Sam itu mengatakan, ia telah mendapat order plasenta, terutama dari komunitas Malaysia. Saat ini, wanita menggunakan plasenta untuk dibuat sup, percaya bahwa minum sup iotu akan meningkatkan level energi mereka dan mempercepat pemulihan pascapersalinan, demikian ia mengatakan pada Harian Metro, seperti dilansir TheStar Online.

“Di samping minum sup untuk alasan kesehatan, beberapa ibu muda tersebut juga mengeringkan plasenta untuk dibuat masakan lain. Mereka percaya bahwa plasenta itu akan membuat hormon stabil dan membantu mereka punya ikatan psikologis dengan anak mereka,” kata Sam yang berpraktik di Johor Baru itu.

Ia mengatakan, para wanita itu beranggapan minum sup plasenta itu memberi manfaat bagi kesehatan. “Tetapi mereka tidak mempertimbangkan risiko infeksi bakterinya,” kata Sam.

Sementara itu Ketua State Women, Family, Community and Health Committee Dr Robia Kosai mengatakan mengonsumsi plasenta merupakan kebiasaan yang aneh. Tetapi ia mengatakan ia sejauh ini belum menerima keluhan akibat mengonsumsi plasenta ini.

 
Leave a comment

Posted by on July 14, 2010 in health, information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: