RSS

Asia-Pasifik, Konsumen Online Tersubur

14 Jul

VIVAnews – Konsumen Asia-Pasifik adalah pembelanja online yang tumbuh paling subur di dunia. Kebanyakan dari konsumen di kawasan ini juga bergantung pada informasi dari internet sebelum melakukan pembelian.

Demikian diungkapkan perusahaan penelitian Nielsen, Selasa, 13 Juli 2010, seperti dikutip dari laman Straits Times.

Nielsen mengatakan, 35 persen konsumen di Asia-Pasifik menggunakan lebih dari sebelas persen pengeluaran bulanan mereka untuk berbelanja secara online. Sedangkan di tingkat global, rata-rata konsumen menghabiskan 27 persen pengeluaran untuk berbelanja online.

Korea Selatan adalah negara dengan jumlah pembeli online terbesar di Asia. Sekitar 59 persen dari responden mengalokasikan lebih dari sebelas persen belanja bulanan untuk melakukan pembelian online. China berada di bawah Korea Selatan dengan 41 persen pembeli online.

Sebanyak 31 persen konsumen Asia menggunakan antara enam dan sepuluh persen belanja bulanan mereka untuk membeli produk secara online. “Konsumen di kawasan Asia-Pasifik adalah pembelanja online yang paling tumbuh subur,” kata Nielsen.

Selain itu, akan lebih banyak lagi konsumen di kawasan ini yang bermaksud melakukan pembelian online dalam kurun enam bulan ke depan dibandingkan dengan konsumen di kawasan lain. Kemungkinan besar konsumen tersebut adalah warga Korea Selatan dan China.

Produk yang akan dilahap konsumen online di Asia Pasifik dalam kurun enam bulan mendatang antara lain buku, pakaian, aksesoris dan pakaian, tiket pesawat, perangkat elektronik, dan pemesanan hotel.

 
Leave a comment

Posted by on July 14, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: