RSS

Sebuah Area Misterius Terekam Google Map

13 Jul

TEMPO Interaktif, Beijing – Google Map menemukan sebuah kawasan misterius di daratan padang pasir Cina. Wilayah yang belum dapat diidentifikasi fungsinya itu diperkirakan merupakan area yang dibangun oleh militer Cina.

Gambar yang ditunjukkan pada layanan peta mesin pencari Google itu berbentuk bentangan gambar garis putih raksasa itu yang terletak pada koordinat 40°27’4.87 Utara, 93°44’42.90 Timur.

Salah satu indikasi bahwa wilayah itu dibangun oleh militer Cina karena ada sebuah area yang mirip dengan lapangan parkir pesawat jet yang terletak pada koordinat 40°27’23.66 Utara, 93°23’7.78 Timur.

Pada Februari lalu, layanan Google Map dan Google Earth juga menemukan “kuburan” bangkai pesawat militer Amerika Serikat. Pada tampilannya, lokasi makam pesawat yang diberi nama The Boneyard ini menunjukkan deretan pesawat yang sudah usang.

Sedikitnya 4000 pesawat dikuburkan di tempat yang luasnya sekitar 1430 lapangan sepak bola itu. Jenis pesawat yang sudah usang seperti pesawat jet F-14 yang tak digunakan lagi sejak 2006.

 
Leave a comment

Posted by on July 13, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: