RSS

Uruguay Akan “Matikan” Robben

06 Jul

Cape Town (ANTARA News) – Pelatih Uruguay rupanya telah menginstruksikan kepada para punggawanya untuk mengawasi secara khusus winger Belanda, Arjen Robben, dalam laga semi final yang mempertemukan kedua tim di Stadion Green Point, Cape Town, Rabu dini hari.

“Tabarez telah berbicara tentang Robben dan bagaimana cara menghentikan pemain seperti dia,” kata Sebastian Abreu, striker veteran Uruguay yang mengeksekusi penalti penentu saat mengalahkan Ghana, seperti dikutip BBC Sport.

“Kami tahu bagaimana melakukannya namun demikian ketika kesempatan sebenarnya datang itu sesuatu yang lain,” jelas Abreu.

Robben memang menjadi pemain kunci dalam beberapa laga terahir Belanda di Afrika Selatan termasuk ketika mengalahkan Slowakia di babak 16 besar dan menjadi ‘aktor’ utama ketika mengalahkan Brazil 2-1 di perempat final.

Abreu yang bermain untuk klub Brazil, Botafogo, juga mengatakan persiapan La Celeste untuk menghadapi Belanda telah memuaskan.

“Tabarez sangat puas dengan hasil kerja kami,” ucap Abreu lagi.

“Ia telah meminta kami untuk berkonsentrasi penuh, bukan saja di saat pertandingan tetapi juga saat latihan,” papar striker berambut gondrong itu.

“Kami telah menyaksikan banyak video permainan Belanda karena kami tidak begitu tahu terlalu banyak tentang mereka,” Abreu melanjutkan.

“Belanda dan Uruguay memainkan sepak bola yang sama tetapi mereka punya serangan yang berbahaya dengan pemain secerdas Wesley Sneijder dan Robben,” kata striker berusia 33 tahun itu.

Uruguay berharap bisa mengalahkan Belanda dan keluar sebagai juara Piala Dunia 2010, mengulang kembali kenangan tahun 1930 dan 1950.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika kami mencapai apa yang telah diraih pada 1950 (Uruguay mengalahkan Brazil di Final), tetapi kami masih melihat para juara itu sebagai idola sampai sekarang,” pungkas Abreu.

 
Leave a comment

Posted by on July 6, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: