RSS

Villa dan Klose Berburu Sepatu Emas

05 Jul

PARIS – Tidak ada lagi Lionel Messi, Kaka dan Wayne Rooney di Afrika Selatan. Negara mereka telah tersingkir dan mereka juga telah keluar dari perburuan sepatu emas. Tapi masih ada David Villa dan Miroslav Klose yang berada di daftar pencetak gol terbanyak dan masih berkompetisi di Piala Dunia 2010 ini.

Keduanya rata-rata mencetak satu gol dalam tiap pertandingan. Tapi jangan lupakan Thomas Mueller dan Wesley Sneijder yang masih ada di dalam arena perlombaan untuk mengejar ‘Sepatu Emas’.

Bukan hanya itu, Villa dan Klose punya target yang lebih besar dari sekedar top skor di Afrika Selatan 2010.

Klose telah memainkan pertandingan ke 100-nya untuk Jerman dan telah menorehkan 14 gol di Piala Dunia. Raihan Klose sudah setara dengan gol pemain senegaranya Gerd Mueller dan selisih satu gol dengan rekor sang fenomenal dari Brasil, Ronaldo.

Mungkin jumlah gol Klose telah lebih dari yang didapat sekarang, jika saat pertandingan melawan Serbia di penyisihan Grup dia tidak mendapat kartu merah.

Pada titik itu, sepertinya prestasi Klose di Piala Dunia ini mungkin berakhir. Tapi kemenangan atas Ghana dengan ketidakhadirannya membantunya mendapat kesempatan lagi untuk membuat gol lebih banyak. Dan dia membuktikannya dengan satu gol ke gawang Inggris dan dua gol ke gawang Argentina.

Empat tahun lalu, Klose memenangkan sepatu emas saat Piala Dunia di gelar di negaranya tahun 2006. Sekarang Klose akan berusaha menjadi orang pertama yang berhasil mempertahankan gelar top skor Piala Dunia secara berturut-turut.

Sementara ujung tombak tim matador, David Villa telah membuktikan ketajamannya di afrika Selatan. Dengan rata-rata mencetak 25 gol dalam satu musim pertandingan selama lima musim terakhir di La Liga, pantas jika Barcelona membelinya dengan harga tinggi dari Valencia.

Villa akan berusaha menambah koleksi gol-nya di Piala Dunia pada pertandingan melawan jerman di babak semi final. Dia juga akan berusaha melewati rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanya dalam sejarah tim nasional Spanyol.

Saat ini Villa telah mencetak 44 gol dari 64 pertandingan internasional sedangkan rekor gol Raul adalah 44 gol dari 102 pertandingan.

“Mengakhiri turnamen ini sebagai top skor bukan fokus utama saya,” kata Villa. “Yang penting adalah kami bisa mencapai final, dengan gol dari saya atau orang lain.”

Klose sendiri mengagumi ketajaman dan prestasi Villa. Dia mengatakan Villa akan cocok bermain di Barcelona.

“Villa adalah pemain yang luar biasa. Saya selalu melihat dia dan saya gembira melihatnya bergabung dengan Barcelona, sebuah klub yang cocok dengan permainannya,” kata rivalnya di semi final itu.

Villa telah menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia bagi timnas Spanyol. Sejauh ini dia sudah mengemas delapan gol dan telah meninggalkan para pemain hebat Spanyol seperti Emilio Butragueño, Fernando Hierro, Fernando Morientes dan Raul, yang semuanya hanya membuat lima gol di turnamen ini.

 
Leave a comment

Posted by on July 5, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: