RSS

Sindiran Zidane untuk Evra dan Timnas Prancis

22 Jun

VIVAnews – Mantan bintang tim nasional Prancis, Zinedine Zidane, mempertanyakan profesionalitas tim Les Bleus di Piala Dunia Afrika 2010. Patrice Evra dan kawan-kawan menolak berlatih untuk mempersiapkan diri melawan Afrika Selatan.

Aksi mogok latihan para pemain Prancis ini dilakukan menyusul dipulangkannya Nicolas Anelka. Pemain Chelsea itu diusir keluar tim setelah melakukan pertengkaran hebat dengan Pelatih Raymond Domenech.

“Akan ada dua hal yang selalu diingat orang soal Piala Dunia kali ini. Siapa yang menjadi juara dan aksi mogok latihan Prancis,” kata Zidane dalam sebuah jumpa pers di Johannesburg, Senin, 21 Juni 2010.

Zidane mempertanyakan sikap Kapten Patrice Evra yang dinilainya tidak menghormati pelatih. Padahal sebagai kapten, menurut Zidane, Evra seharusnya menjaga kepercayaan yang diberikan padanya sebagai pemimpin dari pemain lainnya.

“Saat saya masih bermain, saya tak pernah memberikan pendapat siapa yang harusnya main atau tidak.Sekarang pun saat sudah tidak bermain, saya juga takkan melakukannya. Jika ada yang merasa sebagai kapten kamu bisa menentukan susunan pemain, maka harusnya dia menjadi pelatih dulu,” kata Zidane.

Saat ini Prancis ada di peringkat ketiga Grup A dengan satu poin dari dua pertandingan di bawah Uruguay dan Meksiko (4 poin). Di pertandingan terakhir mereka akan menghadapi Afrika Selatan. Kemenangan atas tuan rumah tidak akan berarti apa-apa andai Uruguay yang bertemu Meksiko bermain imbang.

 
Leave a comment

Posted by on June 22, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: