RSS

Rekor Swiss: Tak Kebobolan 559 menit

22 Jun

Swiss boleh saja kalah 0-1 dari Cile pada laga kedua Grup H, Senin (21/6) malam. Tapi negara di pegunungan Alpen itu memecahkan rekor sebagai tim yang paling lama tidak kebobolan di Piala Dunia; selama 559 menit!

Terakhir gol yang bersarang ke gawang Swiss adalah penalti menit ke-86 Txiki Begistrain — yang kini jadi direktur olahraga Barcelona — pada babak kedua Piala Dunia 1994.

Setelah absen di Piala Dunia 1998 dan 2002, Swiss kembali tampil di Piala Dunia 2006. Hasilnya, di empat pertandingan tak satupun gol yang bisa masuk ke gawang mereka.

Imbang dengan Prancis (0-0), menang dari Togo (2-0) kemudian Korea Selatan (2-0) di fase grup. Langkah Swiss kembali terhenti di babak kedua, kali ini di tangan Ukraina. Namun kekalahan mereka didapatkan dari adu penalti 3-0 setelah pertandingan waktu normal berakhir 0-0.

Nah, di partai pertama Grup H di Piala Dunia 2010, mereka membuat kejutan dengan menang 1-0 dari Spanyol. Gawang Swiss akhirnya kemasukan juga ketika bertemu Cile, lewat tandukan Mark Gonzalez di menit ke-75.

Swiss mematahkan rekor sebelumnya dipegang juara bertahan Italia, selama 550 menit, yang mereka buat di Piala Dunia 1986 dan 1990.

 
Leave a comment

Posted by on June 22, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: