RSS

Penyusup Timnas Inggris Jalani Persidangan

22 Jun

VIVAnews – Aksi suporter Briton Pavlos Joseph menyelinap ke ruang ganti timnas Inggris berbuntut panjang. Pria berusia 32 tahun itu kini harus menjalani persidangan khusus Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Joseph menerobos ke kamar ganti The Three Lions usai laga lawan Aljazair, Jumat 18 Juni 2010. Pria yang juga fan fanatik Manchester United itu lantas melotarkan kekecewaannya kepada pemain Inggris dan David Beckham.

Aksi Joseph berhenti setelah petugas FIFA memintanya pergi. Namun, kejadian ini tak berhenti sampai di sana karena Joseph yang terekam oleh CCTV akhirnya ditangkap polisi.

Pria tersebut sempat ditahan sebelum akhirnya dibebaskan dengan jaminan sebesar 54 euro, Minggu 20 Juni 2010. Joseph selanjutnya menjalani persidangan pada pengandilan khusus Piala Dunia 2010.

Seperti dilansir dari yahoosports, Joseph terlihat menghadiri persidangan yang digelar Senin, 21 Juni 2010. Namun,  hakim Aziz Hamied menunda sidang hingga Jumat mendatang.

“Kami hampir tidak punya kesempatan untuk berkonsultasi,” kata pengacara Joseph, Stevan Barker di persidangan. “Untuk sementara kita setuju sidang ditunda hingga Jumat depan,” tambahnya.

Joseph sendiri merasa tidak bersalah atas kejadian ini. Sebelumnya dia mengaku hanya ingin mencari toilet saja. Sikapnya kepada pemain dan Beckham menurutnya juga hanya spontanitas saja.

Namun, penyelenggara dalam hal ini pemerintah Afsel tetap ingin memperkarakan Joseph. “Kami sudah coba bernegosiasi dengan pemerintah tapi belum berhasil,” kata Barker.

“Jadi sampai saat ini belum ada kesepakatan apapun dan terdakwa juga belum memiliki persiapan untuk membela diri,” tandasnya.

Selama persidangan belum selesai, Joseph tidak diperkenankan untuk menyaksikan laga apa pun di PD 2010. Dia juga diminta untuk menyerahkan paspornya kepada pemerintah Afsel sebelum persidangan digelar.

 
Leave a comment

Posted by on June 22, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: