RSS

Ronaldo: Gol seperti kecap

14 Jun

Sudah lebih dari setahun Cristiano Ronaldo tak bikin gol untuk Portugal. Ronaldo sendiri tak risau karena percaya gol itu seperti kecap: banyak keluar usai sukses dikocok botolnya.

Ronaldo menyandang predikat sebagai pemain termahal di dunia. Di level klub, pemain sayap yang piawai menggiring bola dan menjebol gawang lawan itu pun tampil ciamik dengan langsung membuat 26 gol pada musim pertamanya di La Liga Primera.

Akan tetapi, di timnas Portugal Ronaldo malah tengah paceklik gol. Total sudah 16 bulan pemain yang akrab disebut dengan inisial namanya itu, CR, tak mempersembahkan gol untuk ‘Samba Eropa’.

“Gol, seperti kata seorang legenda sepakbola kepadaku, seperti kecap,” ceplos Ronaldo tanpa menyebut siapa yang dia maksud, seperti dilansir Reuters.

“Terkadang Anda boleh berusaha sekuat tenaga tapi tak dapat apa-apa, dan saat akhirnya keluar, keluarnya langsung banyak,” papar dia berfilosofi.

Para pendukung Portugal jelas mengharapkan bahwa apa yang dikatakan Ronaldo itu akan sudah terwujud saat menghadapi Pantai Gading di laga pembuka Grup G, Selasa (15/6/2010).

“Aku juga berharap begitu. Aku sudah bekerja keras seperti biasanya dan Tuhan-lah yang tahu siapa yang bekerja keras dan layak mendapatkannya, jadi dalam hal itu aku tenang-tenang saja,” lugas Ronaldo.

 
Leave a comment

Posted by on June 14, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: