RSS

Jerman senang-senang, Jerman menang

14 Jun

Penyerang tim nasional (timnas) Jerman, Miroslav Klose, menilai, timnya bermain sangat tenang dan santai saat melawan Australia, di babak penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Minggu (13/6/2010). Menurutnya, itulah yang membuat timnya mampu mendominasi pertandingan dan menang 4-0.

Pesta gol Jerman ke gawang Australia dibuka oleh Lukas Podolski pada menit kedelapan. 18 menit kemudian, giliran Klose yang membobol gawang Australia. Sementara dua gol terakhir diciptakan oleh Thomas Mueller (67) dan Cacau (70).

Dengan hasil tersebut, Jerman menjadi tim pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia ini. Selain itu, mereka juga menduduki puncak klasemen Grup D dengan tiga poin.

Menurut Klose pencapaian itu melambungkan kepercayaan diri tim, sekaligus menjadi peringatan kepada tim lain untuk tidak meremehkan Jerman.

“Kami mendapatkan rasa hormat. Anda bisa lihat bahwa kami bersenang-senang di lapangan. Aku tahu, aku bisa (mencetak gol). Senang rasanya,” ungkap Klose.

“Segalanya berjalan baik dan penting untuk mengalami segalanya berjalan lancar pada pertandingan pertama,” tambahnya.

Jerman masih memiliki dua pertandingan lagi di babak penyisihan ini, yaitu melawan Serbia pada 18 Juni dan Ghana pada 24 Juni.

 
Leave a comment

Posted by on June 14, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: