RSS

Riasan untuk Menutupi Mata Lelah

19 May

VIVAnews – Tak peduli warna kulit atau bentuk wajah, mata Anda adalah fokus utama dari wajah.  Jadi, ketika Anda lelah dan kurang tidur, maka akan sangat terlihat dari kondisi mata. Akibatnya bisa merusak penampilan.

Untuk menutupinya, ada enam cara yang bisa Anda lakukan.

1. Cerahkan mata

Berikan kesan cerah pada mata dapat dilakukan dalam hitungan detik, yaitu hanya dengan menggunakan eyeshadow putih atau eyeliner putih. Mata sehat tentu saja akan terihat lebih cerah di daerah tertentu, seperti sudut mata. Untuk mendapat kesan cerah sapukan warna putih tepat di sudut mata. Sapukan juga tepat di bawah tulang mata untuk membuat mata terlihat lebih terbuka.

2. Tutupi lingkaran hitam

Lingkaran hitam adalah tanda paling dominan dari mata lelah. Menurut Bobbi Brown, seorang penata rias, gunakanlah concealer yang berwarna kekuningan atau peach untuk menutupinya. Lalu, gunakan foundation di atas concealer.

3. Foundation di kelopak mata

Ketika menggunakan foundation, aplikasikan juga pada bagian atas dan bawah kelopak mata. Hal ini memang membuat warna kulit terlihat kontras dan mencerahkan mata. Pastikan mata tertutup ketika Anda menggunakannya untuk menghindari iritasi pada bola mata.

4. Hindari warna biru

Warna biru bisa membuat lingkaran hitam makin terlihat menonjol. Hindari menggunakan eyeshadow warna campuran biru, lavender, ungu, atau plum. Dengan menggunakan warna biru, mata Anda dapat terlihat seperti musang, karena lingkaran hitam jelas terlihat.

5. Permainan warna

Untuk membuat mata terlihat cerah dan cukup istirahat, gunakan juga warna yang cerah. Seperti kuning, pastel, atau hijau muda. Warna cerah dapat memberikan kesan cantik dan segar.

6. Hindari riasan berat

Jangan gunakan riasan yang berat, untuk menutupi mata lelah, karena justru membuatnya terlihat gelap. Hindari menggunakan eyeliner tebal warna hitam, maskara tiga lapis atau eyeshadow tiga warna

 
Leave a comment

Posted by on May 19, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: