RSS

Ribuan Bankir Bermigrasi dari BlackBerry ke iPhone

18 May

Ribuan Bankir Bermigrasi dari BlackBerry ke iPhone

TEMPO Interaktif, Singapura/Hong Kong – Bank Inggris Standard Chartered mengganti BlackBerry, sebagai perangkat standar komunikasi perusahaannya. Iphone menjadi pilihannya.

Kebijakan ini membuat ribuan bankir beralih ke ponsel bikinan Apple sebagai perangkat komunikasi bisnis mereka saat bepergian. Bankir Standard Chartered di Asia mengatakan bahwa perusahaan memberi pinjaman bagi pengguna BlackBerry dan memberikan pilihan untuk beralih ke iPhone, dengan perusahaan yang membayar tagihan bulanan untuk telepon yang terkait dengan urusan bisnis dan layanan data.

“Ini melibatkan inisiatif kelompok-besar dan konsumen bank secara luas,” kata juru bicara Standard Chartered yang berbasis di Singapura. Proses migrasi layanan email perusahaan dari BlackBerry ke iPhone mulai sekitar sebulan lalu, kata juru bicara itu. Namun, belum diketahui berapa banyak dari 75,000 bankir di Asia yang sudah bermigrasi ke iPhone.

Menurut analis keuangan dan teknologi informasi, sementara ini bankir di lembaga keuangan lainnya, seperti HSBC Holdings Plc dan Morgan Stanley masih menggunakan perangkat BlackBerry sebagai standar perusahaan mereka untuk komunikasi bisnis. Meskipun ada indikasi perubahan, diperlukan waktu untuk beralih, terutama karena masalah keamanan.

Blackberry, buatan Kanada adalah perangkat pilihan bagi para bankir dan eksekutif, yang memerlukan akses rutin ke email dan internet ketika di luar kantor.

 
Leave a comment

Posted by on May 18, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: