RSS

Nenek 94 Tahun Raih Gelar Diploma

18 May

VIVAnews – Tak ada kata terlambat untuk belajar. Petuah ini sepertinya begitu dihayati Hazel Soares. Di usianya yang sudah 94 tahun, seorang nenek asal San Leandro ini meraih gelar diploma.

Soares merupakan satu dari sekitar 500 mahasiswa yang mengenakan toga saat wisuda penerima gelar diploma di Kampus Mills, salah satu sekolah seni di Oakland, California, pada Sabtu pagi, 15 Mei 2010.

“Saya memamg butuh waktu cukup lama untuk meraih gelar ini, karena saya sangat sibuk,” kata Soares, seperti dikutip Associated Press, Senin, 17 Mei 2010. “Tapi, saya akhirnya bisa mendapatkannya dan saya merasa sangat bahagia.”

Di tengah kebahagiaan yang diraihnya, Soares yakin dirinya menjadi orang tertua di dunia yang lulus dari kampus. Soares memiliki enam anak, 40 cucu, dan sejumlah cicit.

Berdasar catatan Guinnes Book of World Records, orang tertua pertama adalah Nila Ochs asal Kansas. Ia meraih gelar master dari Universitas Fort Hays State tiga tahun lalu, saat usianya menginjak 95 tahun.

Lahir di California pada 1915, Soares tak bisa langsung melanjutkan kuliah selepas lulus dari SMA karena kondisi ekonomi. Ia baru mendapat kesempatan mengejar mimpinya untuk kuliah setelah pensiun dari pekerjaannya sebagai suster dan event organizer.

Sebelum meraih gelar diploma, ia sempat menghabiskan waktu selama enam tahun mengambil pendidikan di Kampus Chabot di Hayward. Ia pindah ke Kampus Mills pada 2007. Dengan gelar yang diraihnya, ia berharap bisa menjadi pengajar di bidang seni. (mt)

 
Leave a comment

Posted by on May 18, 2010 in information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: