RSS

Percaya ga seh??

19 Apr

Waktu itu gw ngeliat tante gw yang datang dari daerah, terus pas ngeliat kaget banget karena kok kyknya dia tambah pendek, gw pikir apa hanya karena perasaan gw aja kali yah.. Masa seh orang bisa tambah pendek?? Wah gawat lah klo gt.

Ternyata bener loh. Manusia bisa tambah pendek kalau sudah tua. Gw baca di artikel sebuah majalah, manusia selalu mengalami pertinggian badan dan pada batas tertentu akan berhenti meninggi. Namun pada suatu titik akan menciut tubuhnya hal ini karena piringan pada tulang punggung kita yang menyusut.

Kenapa bisa menyusut?
Karena setelah tua akan mengalami degeneratif yang ganggu penyerapan ulang piringan pada punggung, lalu pasokan dan peredaran darah berkurang maka bahan piringan punggung jadi kaku sehingga syaraf dan sumsum dapat tertekan (tulang vertebra kolaps lalu timbulin nyeri yang pekat). Yah gitu dech ceritanya.
Ngeri yah klo gt. Maka nya usahain tdr cpt, dan pola hidup sehat.

 
Leave a comment

Posted by on April 19, 2010 in i just heard???, information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: